CARANYA MUTUSIN COWOK (buat cowok: jangan baca!!!)



Kata Cowok: Kok Putus Sih?
Sebelum nyatain putus, cari tau pasti kenapa kamu pengen (maaf) ‘membuang’ dia. Buat daftar alasan dan baca berulang-ulang. Memperjelas alasan kamu mutusin dia akan memudahkan kamu untuk ngejelasin ke dia.

Kalo dia keliatannya udah cinta mati sama kamu, kamu kudu bilang langsung ke dia alasan yang sebenernya, kamu akan menghemat banyak waktu, tenaga, dan rasa stress yang bisa menghinggapi kamu berdua. Memberi alasan yang dibuat-buat cuma akan bikin dia ‘ngga bergeming’.

Waktu yang Tepat Buat bilang kata “SORI NIH, KITA PUTUS!”
Pilih waktu yang tepat buat mutusin cowok kamu. Kalo kamu baru jadian, jangan nunda-nunda. Kalo kamu ngiket dia lebih lama, dia akan lebih sayang kamu, dan kata putus dari kamu bisa bikin dia jadi ‘setengah-mati’ (Nah lo, tambah susah dong putusnya!).

Tapi kalo kamu mo mutusin cowok yang udah bertaun-taun jadian, kamu kudu lebih taktis. Hindari ngasih dia ‘berita buruk’ itu misalnya sehari sebelum dia ujian. Jangan mutusin dia di hari ulang tahunnya atau ketika ngerayain hari jadian kamu berdua –walaupun dia udah jahat banget ama kamu…misalnyaaa!

Tempat yang Tepat buat Mutusin Cowok
Jangan putusin dia di rumahnya! Kalo tiba-tiba dia nangis sesenggukan, seenggaknya kamu ngga perlu ngasi alesan ke nyokap bokapnya kan?! Kalo kamu pikir dia ngga akan bisa nerima keputusan kamu ini, pilih tempat umum yang agak sepi tapi tetep ada orang-orang di sekitar kamu, jaga-jaga kalo ternyata ada hal terjadi di luar rencana.

Di tengah pesta, atau tempat-tempat dimana temen-temen kamu lagi ngumpul, BUKAN PILIHAN BAIK! Jangan permalukan dia – semua orang akan mikir bahwa kamu cewek brengsek.

Kapan Siapnya Dong?
Hayo siap-siap putusin cowok kamu. Jangan stress. Ngga ada gunanya berkejam-kejam ria tapi juga jangan terlalu lembut. Tetep to-the-point, jadilah diplomatis dan sensitif sebisa kamu. Dia akan mengingat setiap kata-kata kamu untuk waktu yang lama, jadi jangan terlalu terlarut.

Jangan biarkan dia menghalau niat kamu mutusin. Kamu udah mikirin ini sejak lama dan udah matang, dan kamu tau itu adalah hal yang terbaik untuk dilakukan. Dia akan lebih bahagia nantinya – dan kamu akan lebih bebas untuk ngejer cowok incaran kamu yang baru!

0 komentar:

Poskan Komentar