♥Sembuhkan Patah Hati♥

Saat putus dengan kekasih hati memang membuat perasaan menjadi kacau. Dari mulai marah, kecewa, sedih semua menjadi satu.

Hal itu wajar kok, namanya juga putus dengan orang yang kita sayang, tapi bukan berarti kamu boleh sedih terus menerus.

Berikut tahap-tahap yang bisa kamu praktekan jika sedang patah hati :

1. Ekspresikan perasaan kamu. Jika kamu ingin menangis, menangislah. Menangis akan membantu mengurangi kesedihan kamu. Tak baik memendam perasaan. Kalau kamu sudah mengekspresikan kesedihanmu, niscaya perasaan kamu akan lebih baik.

2. Sudah capek menangis, saatnya curhat ke orang terdekat kamu. Bisa ke anggota keluarga yang kamu percaya atau sahabat-sahabat kamu. Dengan menceritakan masalah kamu, beban yang kamu pikul akan terasa lebih ringan. Jika tidak biasa curhat ke orang, curhatlah dengan menulis. Menulis itu bisa meringankan beban pikiran lho.

3. Jika belum sanggup ketemu mantan, jangan bertemu. Jauhkan diri kamu dari dia untuk sementara waktu. Jika sudah waktunya, tak ada salahnya tetap berkomunikasi dengannya, mantan pacar bukan berarti tidak bisa menjadi teman bukan?

4. Jika masih sedih, alihkan perhatian kamu dari apapun yang berkaitan dengan mantan kamu itu. Berhenti melihat handphone dan berharap dia akan menelepon dan meminta kamu balik. Ikutlah kegiatan yang selama in kamu tidak sempat lakukan karena sibuk pacaran dengan dia. Kembali ke pusat kebugaran atau belajar bahasa asing akan mengalihkan perhatian kamu tentang dia.

5. Bacalah buku-buku psikologi yang bisa menenangkan perasaanmu. Beli CD baru, merawat tubuh di salon, belanja dan jalan-jalan dengan sahabat-sahabat kamu. Intinya, bersenang-senanglah !!

6. Bakar aroma terapi dengan wangi-wangian kesukaan kamu bisa membantu menenangkan pikiranmu.

0 komentar:

Posting Komentar