8 Twitter Tool Yang Wajib Kita Miliki

Twitter merupakan sebuah microblogging service gratis yang berkembang hari demi hari. Twitter merupakan microblogging yang simple dan mudah dalam penggunaannya. Fungsinya adalah untuk berbagi informasi singkat sehingga teman atau follower kita tahu apa yang sedang kita lakukan.

Dan ini contoh tampilan Twitter saya sendiri, bisa dilihat disini :


Simpel kan tampilannya. Gimana cara berbagi informasi melalui Twitter, caranya gampang, tinggal ketik apa yang pengen kita bagikan terus klik tombol send maka semua follower akan tau, informasi dari kita. Apalagi sekarang sudah banyak sekali blog ataupun situs portal berita yang memiliki social bookmarking icon yang menyertakan Twitter juga. Jadi kalo kita ingin men-share info yang ada di dalamnya, tinggal klik aja ikon Twitter yang udah disertakan di blog atau situs itu.

Ada beberapa tool gratis yang mempunyai fungsi memantau Twitter kita, dengan tool ini kita bisa mengetahui, update terbaru follower, message notification dan lain - lain. Diantaranya :

TweetDeck













TweetDeck adalah aplikasi desktop dari Adobe Air yang dirilis masih dalam versi beta. Aplikasi ini adalah aplikasi realtime yang mana kita bisa memonitor Twitter. Dan sekarang aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan Facebook juga.

Twhirl





Twhirl adalah aplikasi desktop yang terintegrasi dengan Twitter. Memiliki beberapa fitur yaitu, message notification dan memperpendek URL yang panjang. Fungsi lainnya adalah kita bisa merekam video seismik dan membagikannya lewat Twitter. Dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

TwitterFeed







TweetFeed adalah layanan gratis yang berfungsi memposting isi dari blog atau situs kita via RSS Feed dan langsung ke Twitter.

TweetBurner








TweetBurner adalah sebuah aplikasi web yang berfungsi memperpendek URL yang akan dikirim ke Twitter dan memantau statistik dari URL yang sudah dikirm tadi. Jadi kita tahu apa yang terjadi dengan link yang telah kita kirim.

Destroy Twitter






Aplikasi ini berjalan di Windows, Linux dan Mac yang menggunakan Adobe Air. Mempunyai keunggulan untuk mengetahui member dari Twitter yang baru saja bergabung.

TwitterFon



TwitterFon adalah aplikasi simpel, ringan dan mudah dalam penggunaannya. Aplikasi ini adalah aplikasi untuk iPhone. Fiturnya antara lain, check friends/replies timeline, check direct messages, send a reply and/or a direct message, dan search.

TwitterGadget





Salah satu Twitter tool yang berbasis web 2.0 yang mempunyai fitur men-share informasi ke Twitter via iGoogle dan Gmail. Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

HootSuite





HootSuite adalah ultimate Twitter Toolbox yang mudah digunakan serta mempunyai fitur mengatur lebih dari satu profil Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar