Boys Before Flowers Episode 19


"Untuk kesekian kalinya, Jun-pyo lagi-lagi kalah bertaruh dengan Jae-kyung sehingga mau tidak mau ia harus rela diikuti gadis itu sepanjang hari".

Masih terus mabuk-mabukan, Yi-jung bergeming meski Woo-bin sudah berusaha membujuknya. Kesadarannya baru kembali begitu menerima telepon yang mengabarkan ibunya kembali mencoba bunuh diri dengan bantuan obat penenang. Masih terbawa emosi, Yi-jung menemui Ga-eul dan mengajak gadis itu berkencan.

Namun begitu sampai di bar, dengan sengaja Yi-jung merayu dan merangkul para wanita yang ada disana. Sempat berniat pergi, Ga-eul mengurungkan niatnya ketika Yi-jung memanggil. Kemarahan gadis itu tidak bisa ditahan lagi ketika bersama Yi-jung menemui ayah pemuda itu dan dengan sengaja Yi-jung menyindir soal kekasih sang ayah yang seumur dengan Ga-eul. Dengan satu gerakan cepat, Ga-eul menyiram wajah Yi-jung dengan air sebelum kemudian pergi dengan hati hancur.

Terpaksa harus mengikuti Jae-kyung karena kalah taruhan, Jun-pyo terkejut ketika gadis itu mengajaknya mampir ke apartemen Jan-di. Sempat bertengkar, Jun-pyo melihat Kang-san adik Jan-di hanya menatap saat keduanya bersantap. Sempat jengkel mendengar Jan-di sudah tidak lagi mempunyai ponsel, Jun-pyo langsung terdiam ketika Kang-san menceritakan alasannya. Dengan ceria, Jae-kyung mengajak Jun-pyo pergi dengan satu misi : membelikan ponsel baru untuk Jan-di.

Saat mengantar Jan-di ke klinik, Ji-hoo kembali bertemu dengan Kakek Yoon. Melihat sang cucu hendak keluar ruangan, Kakek Yoon dengan sedih menyampaikan permintaan maafnya karena apa yang terjadi beberapa tahun sebelumnya. Terus berjalan dibawah hujan, Ji-hoo langsung teringat saat kedua orangtuanya dimakamkan, dimana sang kakek meninggalkannya sendirian.

Kesedihan juga tengah dialami oleh Yi-jung, yang pulang ke rumah dalam keadaan mabuk. Beruntung baginya, Ga-eul muncul dan membopong pemuda itu masuk. Saat hendak pergi, tangan Ga-eul mendadak ditarik Yi-jung, yang mulai mengigau dan berbicara tentang bagaimana pemuda itu ketakutan bakal menyakiti hati wanita yang dicintainya.

Baru pulang di pagi hari setelah merawat Ji-hoo, ternyata Jan-di telah ditunggu Jun-pyo di apartemen. Keduanya sempat adu ngotot ketika Jan-di menolak untuk memberitahu apa yang dilakukan gadis itu hingga tidak pulang, namun Jun-pyo sempat merasakan kegembiraan karena bisa terus berada di apartemen Jan-di...hingga munculnya bawahan Nyonya Kang di malam hari untuk menyeretnya pulang.

Saat tengah ditarik keluar, Jun-pyo berpapasan dengan Ji-hoo yang baru saja tiba. Ji-hoo ternyata tidak datang sendirian, ia ditemani oleh Yi-jung dan Woo-bin. Tak berapa lama, muncul seorang tamu yang sama sekali tidak diduga : Nyonya Kang. Rupanya, kedatangan sang pemilik Shinhwa adalah untuk meminta Jan-di (dengan nada dingin) supaya tidak lagi menemui Jun-pyo kalau tidak ingin keluarganya terancam.

Dihukum tidak boleh keluar rumah, Jun-pyo dikunjungi oleh Jae-kyung. Sempat kesal melihat kemunculan gadis itu, sikap Jun-pyo mulai berubah saat tahu Jae-kyung berniat mengajaknya ke apartemen Jan-di, dimana F3 dan Ga-eul tengah asyik mendekorasi ulang tempat itu.

Begitu keduanya tiba, suasana terasa makin meriah. Sempat terjadi 'insiden' dimana Ji-hoo mencium pipi Yi-jung (sambil bercanda), suasana mulai menghangat ketika Jun-pyo menjawab pertanyaan soal wanita yang dicintainya dan tanpa basa-basi bertanya balik ke Jan-di soal janji yang pernah diucapkan. Dengan wajah sendu, Jan-di menyebut bahwa gadis yang pernah mengucapkan janji tersebut sudah tidak ada lagi.

Nyonya Kang rupanya tidak main-main dengan ancaman yang pernah dilontarkannya, ibu Jun-pyo tersebut berhasil memaksa Jan-di hingga tidak punya tempat tinggal karena apartemennya bakal digusur. Keruan saja, situasi keluarga Jan-di semakin tidak menentu.

Waktu untuk berpisah akhirnya tiba juga. Karena kondisi keuangan yang semakin kritis, Kang-san akhirnya menyusul kedua orangtuanya untuk tinggal di sebuah desa. Sadar kalau sang adik berkorban untuk dirinya, Jan-di sempat berniat untuk ikut. Namun, ia diingatkan untuk menyelesaikan sekolah. Sebelum berpisah, Kang-san memberitahu Jan-di kalau Jun-pyo masih menyukai gadis itu.

0 komentar:

Posting Komentar